Aku dan Mimpi


.

Menyeruput amarah fajar, lalu terhibur gurauan badan. Aku ternyenyak dongeng yang kau bacakan sebelum tidur, dengan gurau, senyum, cengkok merdumu lalu aku tertidur dan mimpi bersamamu mengayuh sampan dilaut asmara. Kita mendikte alam perasaan lalu memandikannya dengan bunga asa, membelai kasur agar empuk... selamanya mengalasi mimpi. Terjaga tidurku ketika embun menghujani maya, bangun lalu melanjuti mimpi-mimpi yang masih denganmu. Basah dengan adonan asa yang tak masak menjadi rasa. Namun tetap saja malam menghadiahiku mimpi itu. Lalu, kau bersahaja di seberang nusa sana saat aku meneriakimu lewat selular itu. Sebenarnya ingin kukatakan saat itu tentang gulana dan mimpi yang menyerangku belakangan, lalu karena agresi asmara itu aku tertembak peluru cinta. Aku masih ternyenyak ketika kita tetap dekat sebagaimana karib.

Medan, November 2010

Your Reply